Tuesday, December 31, 2013

Selamat Jalan Sahabat, Kang Aden Edcoustic

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.


Menerima khabar sedih pemergian vokalis "Muhasabah Cinta" Allahyarham Kang Aden vokalis nasyeed Edcoustic dari Indonesia. Seorang yang aktif berdakwah bersama mahasiswa dan aktif berusrah dalam organisasi Keluarga Remaja Islam Masjid Salman ITB (Karisma)...

Gambar ketika Kang Eggie Edcoustic menziarahi Aden di Rumah Sakit Advert, Bandung.

 Lirik-lirik nasyid genre akustik sangat memberi inspirasi. berganding dengan Eddie sebagai gitaris.. Lagunya bertajuk "Masa Muda" merupakan taaruf pertama saya dengan Kang Aden sehinggakan setiap albumnya saya miliki. Sempat bertemunya tika persembahan di USM Kubang Kerian beberapa tahun lepas.





Selamat jalan, sahabat. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah atas Jalan dakwahmu melalui karya lirik yang berinspirasi . Karyamu akan tetap hidup dan membawa manfaat.

Al-Faatihah.

------------------------------------

"Hidup itu ibarat petualangan. Kita tidak tahu besok apa akan menangis ataukah tertawa. Menangis atau tertawa bagiku semua adalah keindahan. Seindah alam raya. Kenapa terasa indah? Karena aku menikmati semuanya, menikmati kehidupanku.

Jika orang merasa bahagia oleh hasil hidupnya. Aku justru bahagia karena menikmati proses hidupku. Bagiku hidup adalah berkarya. Sebab petualangan perlu dicetak menjadi karya. Meski itu sedang menangis atau tertawa. Semua menjadi sebuah karya.

Sesuatu yang bisa dimanfaatkan olehku dan oleh orang lain. Selagi Tuhan masih memberiku waktu, berarti selama itu pula aku akan terus berkarya. Dan jika aku mati nanti, biarkan karya-karya itu menjadi warisan berharga generasi selanjutnya"

 Quote from kang ADEN EDCOUSTIC

 24.07.79 - 30.12.13

-----------------------------------------------------


Baru terbangun setelah semalaman tidak tidur.. aku kira itu mimpi, mendampingimu disaat - saat terakhir hidupmu, memandikanmu, membersihkan seluruh tubuhmu, mengkafanimu, mengantarmu, dan menguburkanmu... 

aku kira itu mimpi... sungguh itu aku kira mimpi,,, 

tapi tidak sahabat itu bukan mimpi.. itu adalah realita bahwa kau telah pergi untuk menempuh hidup baru yang sesungguhnya... masih kelu lidah ini, masih kaku tangan ini karena kau tak lagi disampingku, namun kubangga melihat mu pergi dengan ketenangan, akulah saksi bahwa engkaulah penjuang gigih bagi keluargamu, sang maestro bagi karya-karya inspiratif,.. 

bahwa perjuanganmu melawan penyakitmu itu 3 bulan terkahir benar-benar seperti syair yang kau ciptakan itu...

"JIKA KU HARUS MATI.. PERTEMUKAN AKU DENGANMU.... " 

selamat jalan sahabat, 
selamat berjumpa dengan pemilik melodi-melodi indah itu.. 

Dia lah Allah Sang Maha Kuasa yg menitipkan talenta melodi di jiwamu... 

selamat jalan sahabat.. semoga kita juga nanti kan dipertemukan di surgaNya, berkumpul kembali layaknya hari kemaren saat kau ada hingga pada saat pertemuan kita 20 tahun yang lalu..... 

 [Kang Eggie Gusthaman, Sahabat kang ADEN EDCOUSTIC]

--------------------------------------

"A’den yang kukenal adalah seseorang dengan sejuta mimpi. Seorang pekerja keras yang cerdas. Seorang pemimpin yang tegas. Seorang ayah yang penyayang. Seorang kakak yang perhatian. Seorang motivator yang menggugah. 

Seorang sahabat yang pandai menghibur. Seorang pendengar yang asik diajak curhat. Seorang insan yang pantang menyerah. Seorang manusia yang tak mudah mengeluh. Seorang konsultan percintaan yang luar biasa. Ah, begitu banyak kebaikan yang ada pada dirimu aden" 

 [CW]
--------------------------------------


Aden dan Edcoustic 

Aden atau nama sebenarnya Kang Deden Supriadi, merupakan vokalis utama kumpulan nasyid popular Indonesia, Edcoustic. Selain Aden, Edcoustic dianggotai Eggie yang merupakan pemain gitar dalam Edcoustic. Artis duo yang berasal dari Bandung Indonesia ini mula berkecimpung dalam industri muzik seawal tahun 2002. 

Edcoustic menerbitkan album sulung mereka berjudul Masa Muda pada Oktober 2004. Walaupun ruang promosi pada ketika itu agak terhad bagi artis-artis baru, namun Edcoustic menunjukkan pencapaian yang luarbiasa dengan jualan album yang cukup memberangsangkan. 

Komposer Lagu Hits: Muhasabah Cinta & Ketika Cinta Bertasbih 

Edcoustic mencapai kemuncak populariti apabila single lagu Muhasabah Cinta dari album kedua mereka, Sepotong Episode menjadi lagu hits di Indonesia dan beberapa buah negara di Asia Tenggara. Lagu Muhasabah Cinta merupakan hasil paduan mantap vokal Edcoustic bersama artis baru, Bima, disulami dengan bait-bait lirik yang cukup puitis karya Aden. 

Menerusi lagu Muhasabah Cinta, peminat dari serata dunia mula mengenali Edcoustic dan melihat bakat luarbiasa Edcoustic melalui karya-karya seterusnya dari album pertama dan kedua. Aden yang merupakan vokalis Edcoustic turut mempunyai bakat luarbiasa dalam komposisi lagu. Bakat yang dimiliki oleh Aden pernah menarik perhatian komposer popular Indonesia, Melly Goeslow untuk menjalin kerjasama dalam penerbitan Lagu Tema OST filem religi paling popular di Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei dan Singapura) Ketika Cinta Bertasbih. 

Aden Cipta Lagu Untuk Inteam 

Penglibatan Aden sebagai komposer tidak hanya terbatas di Indonesia semata-mata, malah bakat luarbiasa beliau turut diintai artis popular Malaysia, Inteam. Menerusi album terbaru Inteam yang berjudul Iman & Aman, Aden telah menyumbangkan dua buah lagu kepada Inteam berjudul Jatuh Bangun dan Kau Ditakdirkan Untukku.

Sumber :  Munsyeed Admin, Hakcipta © Munsyeed{Dot}Com 2010-2013

---------------------------------------------------



Bacaan Popular